BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

perasaan bersalah setelah menawar harga barang

fadlifadlanfadlifadlan ✭✭✭✭ Platinum
edited September 2013 in BoyzStyle
gw orangnya suka nawar harga barag, tapi setelah menawar dan dapat harga yg paling murah, setelah itu ada rasa menyesal, menyesal karnA gw mrasa kasiha itu pedagang untungnya jadi sedikit banget…

gw sendiri gak ngerti knapa gw mudah seperti itu.

gw juga klo mau beli sesuatu, suka lama mikirnya, misal = mo beli mesin cuci, sebelum beli gw survei dulu, cari harga yg paling urah dan kualitas paling bagus, bahkan kadang gw rela datangi dari satu toko ke toko lain cuan buat bandigin harga. itupun mengambil keputusannya lama bgt.

##kembali ke topik "rasa menyesal", gw kadang gk bisa menilai harga barang, yg jelas rasa kasihan dan menyesal (karna sudah mnawar) sering timbul.

misal= barusan gw beli tas, harga awal 70ribu (kayaknya itu udah harga pas, gak bisa di tawar2 lagi. tapi emang dasar kebiasaan "nawar", aku tawar harganya jadi 65 ribu, eh gk taunya yg jual mau ngasih. nah, tapi gk tau knapa kok gw menyesal ya? merasa kasihan sama tuh pedagang.
«1

Komentar

  • G700G700 ✭✭✭✭✭ Diamond
    kdng2 ada aja pdagang yg jg nipu kok.. qta twr rndahpun dia msh untung, cm pura2 blg ga dapet aja.. gw kalo bli jg hampir ga prnah nawar, tp krna gw udah tau tu pdgng jujur ato udah langganan. cek hrga pasaran aja, klo emang sm dgn hrga psaran, ga usah tawar lagi lah. mreka jualan sring ga sbrapa untngnya. jd,, pinter2 cr seller yg bgus n kamu tau hrga jg.
  • G700G700 ✭✭✭✭✭ Diamond
    oya, ga usah nyesel jg lah. namanya jual bli. dr jaman bahela jg ky gtu. emak2 aja ga nyesel tu nawar harga smpe 80% dbwh hrga kdang. hihi..
  • CortanaCortana ✭✭✭✭✭ Diamond
    gak, aku biasa nawar tapi gak ada rasa bersalah. biasa ajah tuh .
    Find Your Happiness Inside You.
    tumblr_nm0gbbOxGs1tmjt2ko3_500.gif
    。◕‿◕。
  • RiidzSyhptra menulis: »
    ak pedagang tapi .. ga bisa nawar -.-

    bisax?
  • Badut paling sukria nawar :"3
  • ÉlineÉline ✭ Bronze
    Kenapa harus diulangi terus ?
  • JonatJcoJonatJco ✭✭✭✭✭ Diamond
    nawar 5 rb mah wajar

    itu penjual , jualan nya laba 50% tau

    km harus nawar 50% dr harga aslinya , kalau lebih dr 50% berarti lo top nawarnya
    [color=red][size=5]51CD6A2F[/size][/color]

    [img]https://pbs.twimg.com/media/B3wV3-bCQAAlwEo.jpg[/img]
  • cetarrcetarr ✭✭ Silver
    dalam prinsip ekonomi ato akuntansi ya lupa gitu deh, gak mungkin pedagang bakal ngasih harga murah tanpa dapet keuntungan. jadi yaaa wajar aja sih walo emang kadangku juga ngerasa bersalah heeeee
  • fadlifadlanfadlifadlan ✭✭✭✭ Platinum
    sexexil menulis: »
    dalam prinsip ekonomi ato akuntansi ya lupa gitu deh, gak mungkin pedagang bakal ngasih harga murah tanpa dapet keuntungan. jadi yaaa wajar aja sih walo emang kadangku juga ngerasa bersalah heeeee
    sexexil menulis: »
    dalam prinsip ekonomi ato akuntansi ya lupa gitu deh, gak mungkin pedagang bakal ngasih harga murah tanpa dapet keuntungan. jadi yaaa wajar aja sih walo emang kadangku juga ngerasa bersalah heeeee

    oh………kirain cunan gw aja yg merasa bersalah setelah nawar,……, komen ini bikin gw lega, trims all.
  • rawasarirawasari ✭✭ Silver
    Belanja juga kudu pake logika, lah ketimbang pake perasaan. Kalo ngerasa kasian dan bersalah ya kembali'in barangnya tanpa minta duitnya balik. Sederhana kok.

    I have learned that pleasing everyone is impossible, but pissing everyone off is easy and fun as hell ...
  • telur_ungutelur_ungu ✭✭ Silver
    pedagang tu matok harga 2x lipat dari harga asli, makanya lu kalo mau nawar mulai dari setengah harganya dulu
  • Gpp sih, lo gak usah nyesal.. toh juga pedagangnya gak bodo2 amat, kalo di merasa harga yg lo tawar bwt dia rugi pasti dia tolak.. toh pedagang juga kalo jual harga tinggi nggk pernah nyesal dan kasian ama konsumennya..
    Lanjutkan aja skill nawar lo, sapa tau pas gue mw belanja gw bawa lo deh bwt nawar sampe miskin tuh pedagang.. ha ha ha
  • fadlifadlanfadlifadlan ✭✭✭✭ Platinum
    alsyandri menulis: »
    Gpp sih, lo gak usah nyesal.. toh juga pedagangnya gak bodo2 amat, kalo di merasa harga yg lo tawar bwt dia rugi pasti dia tolak.. toh pedagang juga kalo jual harga tinggi nggk pernah nyesal dan kasian ama konsumennya..
    Lanjutkan aja skill nawar lo, sapa tau pas gue mw belanja gw bawa lo deh bwt nawar sampe miskin tuh pedagang.. ha ha ha

    hahaha, klo soal itu, pengalamanku klo mau nawar harga barang, kita harus kelihatan seolah2 kita gak terlalu butuh sama tuh barang, jangan kelihatan antusias mau beli tuh barang, semakin kelihatan antusias biasanya harga awal yg ditawarin pedagang bisa tinggi banget.

    gw pernah coba, pura2 mau belanja, pasang tampang butuh banget sama tuh barang dan kelihatan antusias, ternyata pas gw tanya "harga" dia jawab dengan harga yg cukup tinggi.

    eksprimen ke 2, gw butuh tapi pura2 gak butuh, kliatan gk terlalu antusias buat beli, ternyata pas ditanya "harga" dia buka harga dengan "harga pas" (itupun masih gw tawar).

    #tapi gak tau juga bner atau enggaknya
  • rendifebrianrendifebrian ✭✭✭✭ Platinum
    Dari dulu gue paling gak bisa yang namanya nawar barang. Soalnya belinya di departement store. Gue jarang sih pergi ke market, tapi kalo pergi ke sana palingan beli jajanan khas kota yg lagi gue datengi. Nah, kalo harga makanan juga mana bisa ditawarkan, jadi ya bayar aja.

    Tapi kalo beli-beli clothes or something gitu, gue biasanya lihat kualitasnya dulu. Apakah setara dengan harga yang ditempel di price tag nya. Kalo sebanding sama kualitas, yah ambillah. Nawar barang kayaknya seru, tapi gue bener-bener gak ahli dalam hal itu.

    Yang mau jadi guru gue, boleh dong minta diajarin nawar. Tapi bukan nawar binan yaaa -_-"
  • Kalo soal tawar-menawar malah ga bisa banget gw bakat gituan , soalnya sekarang kebanyakan belanjanya di mall , dapartement store , apalagi makan mana bisa nawar , kadang gw lihat barangnya bagus dan tertarik langsung beli ga pikir banyak , makanya gw sering bokek ga bisa nabung T_____T
Sign In or Register to comment.