BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

KILLIAN & GINANDRA (LET ME TELL YOU A STORY)

edited December 3 in BoyzStories
Mengenal karakter seseorang sangat bermanfaat bagi dalam sebuah hubungan, yang akan dibangun, bahkan unduk mendapatkan pekerjaan sebuah perusahaan akan melakukan test psikologis untuk memahami kepribadian tersebut. dalam dunia psikologis banyak sekali teori teori yang membahas sebuah karakter sesorang, namun kepadanya aku tidak mampu meneliti bahkan menerjermahkan bahwa dia tergolong salah satu dari 16 teori kepribadian.
Namun gw dapat mengandalakan pembelajaran gw dari tabib yang berasal dari yunani "Hippocrates" si tabib ini menyampaikan pemahaman tentang karakter manusia itu ada 4 hal berdasarkan temperampennya. dan sitabib ini mengemukakan bahwa empat cairan didalam tubuh dapat membedakan karakter dan kebiasaan sesorang
4 Dari karakter tersebut :

1. Sanguinis
Darah sebagai cairan tubuh dan tubuh astral adalah yang menyimbolkan tipe sanguinis. Tubuh astral direfleksikan pada sistem saraf agar sistem tersebut memegang kendali. Sistem saraf mampu menyerap ide-ide, visualisasi atau gambar dan sensasi. Aktivitas sistem saraf ini tertahan oleh sirkulasi darah. Jika tidak ditahan oleh sirkulasi darah, maka mental image akan menjadi liar, yang membawa pada halusinasi dan ilusi. Inilah yang menjadi batasan untuk para sanguinis.Bahkan mereka orang yang percaya diri untuk mengambil risiko.

2. Plegmatis
Lendir dan tubuh eterik menjadi simbol cairan dari karakter ini. Orang tipe plegmatis lebih fokus pada apa yang terjadi dalam dirinya, sehingga ia membiarkan apa yang ada di luar terjadi sebagaimana mestinya. Tidak heran orang-orang dengan tipe ini menyukai kedamaian. Yang mereka cari dari sebuah hubungan adalah keharmonisan dan keakraban. Mereka selalu berusaha untuk menghindari konflik yang ada, itu membuat mereka menjadi pasangan yang penuh cinta dan setia. Terlibat dalam kegiatan charity adalah kegiatan yang menyenangkan untuk mereka. Penuh cinta dan selalu menolong sesama.
Namun terkadang ia merasa tidak terhubung dengan sekitarnya, karena fokus aktivitasnya ada pada tubuh eteriknya. Sehingga, pada kehidupan sosial, ia cenderung menjadi pendiam.

3. Koleris
Empedu kuning dan ego mendominasi pada tipe koleris. Karena ego yang memegang kendali, koleris sangat agresif dan harus selalu mendapatkan apa yang ia inginkan dengan caranya. Orang dengan tipe koleri sangat berorientasi pada target, analitis, dan logis. Tipe-tipe seorang pemimpin.
Karakter koleris ini juga tidak menyukai basa-basi, ia lebih suka menghabiskan waktu dengan hal bermanfaat. Jadi ia akan lebih menyukai percakapan yang jelas tujuan dan intiny

4. Melankolis
Empedu hitam dan tubuh fisik mendominasi tipe melankolis. Melankolis merasa bahwa ia bukanlah tuan dari tubuhnya dan terikat dengan rasa sakit. Tubuhnya dikendalikan oleh ketiga bagian lain, sehingga ia kehilangan keinginannya untuk bertindak sendiri. Perumpaannya, tubuh fisik hanya menjadi ‘penggerak saja’, sementara yang menggerakkan adalah ketiga bagian lainnya. Padahal seharusnya tubuh fisik menjadi instrumen tertinggi, sebab tanpa fisik, ketiga bagian yang lain itu tidak akan ada.

Tipe melankolis sering berkorban untuk orang lain, cenderung sensitif, penyayang, senang berada di balik layar, namun juga seorang yang pemikir. Ia diibaratkan harus menjadi penggerak, dan memberi kesempatan pada bagian tubuh lainnya, sehingga ia akan sensitif dan memikirkan cara untuk menyelesaikan masalah. Ia seorang yang cukup kreatif karena dapat berpikir dari berbagai sudut pandang. Memikirkan bagian tubuh lain, membuatnya melihat dari berbagai sudut pandang.

Ada berbagai jenis tes psikologi untuk mengetahui karakter Anda dan mengukur seberapa dekatnya pendekatan suatu teori terhadap karakter Anda. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Anda tidak bisa menelannya mentah-mentah begitu saja dalam menilai seseorang. Tetapi parameter pada empat temperamen ini dapat membuat Anda mengatasi kekurangan yang Anda miliki, sehingga membentuk kepribadian yang lebih baik lagi.

Misalnya pada anak dengan tipe melankolis dan plegmatis, mereka harus dilatih untuk lebih percaya diri dan selalu aktif mengikuti kegiatan. Lalu anak tipe koleris, mereka bisa dilatih untuk menghormati pendapat orang lain. Begitu juga dengan tipe sanguinis, bisa dilatih dengan lebih mengenali dirinya sendiri. Apa pun temperamen Anda, kuncinya adalah selalu memperbaiki diri jika memang ada yang salah dari karakter Anda. Temperamen itu sendiri membuat dunia menjadi lebih indah, lebih hidup dan lebih berwarna.

itu kembali kepada para psikolog untuk memantau atau melihat perkembangan pasien agar kembali kekehidupan yang baik.

Sebelumnya gw kenalkan , gw KILLIAN, kali ini gw di hadapkan kepada pria seumuran dengan gw, bisa gw sebutkan namanya disini sebagai GINANDRA, dan dia sangat unik dikarenakan gw sendiri tidak bisa menebak karakter utama dia. dan dia tidak mempunyai alter ego ( Diri dia yang lain) dan dia juga tidak mempunyai penyakit mental SKIZOFERNIA , tidak juga mempunyai gejala DID ( Dissociative Identity DIsorder) / MIP ) Multiple Idendity dia sadar betul akan yang dikerjakan dan dilakukan dan dia juga tidak keterbelakangan mental, sangat rumit dan sangat menarik.

Mungkin sampai dengan disini saja, di tunggu kelanjutan antaran KILLIAN dan GINANDRA

Komentar

Sign In or Register to comment.