BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

Parfum Kesukaan Kalian Apa sih?

ObipopoboObipopobo ✭ Bronze
edited June 7 in BoyzStyle
Hei hei!

Teman-teman, sering kita lihat banyak minyak wangi di pasaran dan kita juga terkadang kala keliru dengan istilah yang dicetak pada botol/box dalam minyak wangi ini. Ada istilah eau de Perfume atau eau de toilette. Nah, di sini Obi ingin sedikit membahas mengenai istilah minyak wangi ini agar memudahkan kalian untuk memilih jenis parfum yang akan kalian beli.

Istilah Parfum / Minyak Wangi
Pada botol pewangi parfum sering tertulis label 'parfum', 'eau de parfum', 'eau de toillette' atau 'body splash'. Mungkin banyak dari kalian yang masih bingung, bukan? Kandungan apakah itu dan berpengaruhkah pada ketahanan aromanya?

Label-label tersebut ternyata erat kaitannya dengan kadar kandungan pati/essence parfum. Semakin tinggi tingkat essence-nya, maka semakin lama pula wangi parfume tersebut bertahan—dan tentunya, semakin mahal juga dong harganya.

Parfum (Pure Perfume) - Kadar Ketumpatan patinya mencapai 16%-30%, dan asli tanpa campuran alkohol. Parfum adalah pati minyak wangi yang paling kuat dan paling mahal. Tahan lebih lama sehingga 6-8 jam bergantung kepada jenis kulit. Jika kalian mengenakan jenis ini, tidak hanya badan kalian yang berbau harum, parfume kalian akan tercium dari jarak yang jauh. Dan yang jelas tahan lama.

Tips nih! Jangan menyemburkan semburan parfum ke baju! Karena teksturnya yang berminyak dapat meninggalkan noda di baju kalian! Kalo mau pake parfume, semprotkan saja di bagian leher dan dada kalian, atau boleh di pergelangan tangan sama bagian belakang telinga saja.

Eau de Perfume - Kadar Ketumpatan patinya mencapai 8%-16%. Eau De Parfum atau biasanya diseingkat dengan EDP, mempunyai pati yang kurang pekat daripada Parfum. Jenis ini tahan 3-5 jam wanginya. EDP mempunyai kandungan alkohol yang sedikit, aroma wanginya tahan lama dan kuat.

Tips! Parfume jenis ini lebih sesuai digunakan pada malam hari, terutama untuk menghadiri acara formal.

Eau de Toilette - Kadar Ketumpatan patinya mencapai 5%-8%. Eau De Toilette atau kalian biasa sebut dengan EDT, merupakan minyak wangi yang lazim didapati di pasaran. Tahan hingga 2-4 jam. Parfum ini berada setingkat di atas cologne. Kandungan alkoholnya lebih sedikit berbanding dengan cologne.

Tips! Parfum jenis ini adalah pilihan yang sesuai karena aromanya ringan, tidak terlalu tajam dan sesuai untuk banyak acara atau pun saat bersantai bersama teman.

Eau de Cologne - Kadar Ketumpatan patinya mencapai 3%-5%. EDC atau Eau De Cologne adalah minyak wangi yang paling rendah kadar. Tahan sehingga 2 jam. Jenis parfum ini yang paling ringan jika dibandingkan dengan yang lain. Amat sesuai digunakan di bagian tubuh, untuk menyegarkan dan memberikan aroma harum setelah mandi. Biasanya parfum ini beraroma menyegarkan.

Tips! Parfum jenis ini bisa dijadikan penyegar buat kalian sehabis olah raga. Tuang sedikit ke tissue, lalu hirup deh lewat hidup. Bisa memberikan efek relaksasi lho!

Eau Fraiche / Body Splash - Eau Fraiche biasanya disebut dengan istilah Perfume Body Mist atau Body Splash. Ia memiliki kadar pati terendah di antara semua jenis parfum , dengan campuran kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 1 jam saja. Wanginya tidak bertahan lama dan cepat menguap, karena kadar alkoholnya yang tinggi. Sama seperti eau de cologne, body splash lebih sesuai dipakai untuk mengharumkan tubuh.


Nah! Kita sering menjumpai jenis EDP dan EDT. Perlu kita pahami bahwa tidak semua parfum tersedia dalam 2 jenis ini. Untuk parfum cewek sebagian besar berjenis EDP, sebaliknya untuk cowok sebagian besar berjenis EDT.

Umumnya, parfum jenis EDP lebih tahan lama daripada EDT. Namun ketahanan aroma sebuah parfum dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya jenis aroma dari parfum tersebut. Ada yang kuat, sedang, dan halus. Ada parfum berjenis EDP yang jenisnya halus, tentunya ia tidak akan bertahan lama. Banyak juga jenis EDT yang aromanya kuat sehingga aromanya bertahan lama.

Kebanyakkan produk parfum mengandung alkohol. Jadi, semakin tinggi kadar kepekatan pati parfum semakin sedikit kadar alkoholnya. Karena sifat alkohol yang menguap, fungsi alkohol di sini untuk membantu menyebarkan aroma parfum agar tercium oleh orang-orang di sekitar kalian.

Naah! Gimana teman-teman? Apa kalian sudah mempunyai parfum? Atau kalian tertarik dan ingin membeli salah satu dari parfum di atas? Kalo iya, kasih komentar di bawah ayah—“Apa sih parfum idaman kalian? Yang wanginya kalian banget!


p.s: Kalo Obi BVLGARI POUR HOMME EXTREME
visit www.obipopoboo.blogspot.com

SKO nya Obi yang berisi Sebuah Novel Bersambung Bertema Persahabatan Seorang Anak SMP

Komentar

  • lulu_75lulu_75 ✭✭✭✭✭ Diamond
    bukan parfum mahal sih sekarang lagi pake Silver Babe ... tapi lumayan baunya seger cukup tahan lama ...
  • SilvestrSilvestr ✭✭✭ Gold
    gw pk sperma
    “Moonlight floods the whole sky from horizon to horizon; how much it can fill your room depends on its windows.” - Jalaluddin Rumi
  • Aurora_69Aurora_69 ✭✭✭ Gold
    Pake punya Bundo, nggk tau mereknya apa.
  • charliemrscharliemrs ✭ Bronze
    Calvin Klein One
  • belagio and axe graviti
  • arif_jogjaarif_jogja ✭✭✭✭✭ Diamond
    gapake parfum.
    kalaupun sesekali pingin pake, paling axe. atau beli yg eceran, 10ml atau berapa gitu. aromanya sepinginnya waktu beli aja.

    icon_terriermon.gif
  • The One by Dolce & Gabbana
    Valentino Uomo
    Versace Dylan Blue
    Prada L'Homme
  • eizankieizanki ✭✭ Silver
    Buah enak, coklat juga enak, vanilla kalo Mau bikin orang sagne, musk juga aku suka yang bikin orang bergairah itu aja... pheromones
  • CalvintheAlienCalvintheAlien ✭✭✭ Gold
    edited June 16
    Parfum bagus tergantung pakean ambek acara e juga sik. Kan ndak nyambung nek formal rapi pakek kemeja finely dressed rambut klimis ambu e citrus buah2an kek di pantai. Ataw pakek kaos oblong ambu e musky. Pinter2 milih e.

    Best fragrances for office are bleu de chanel and Giorgio armani acqua di gio. For hang out definitely jean paul gaultier ultramale (clock it da house gworl some women will asks you what perfume do you use cuz they would like to wear it on themselves). For when you feel like a badass with black leather jacket caroline herrera ch men prive.
  • CalvintheAlienCalvintheAlien ✭✭✭ Gold
    For stealing other peoples man minyak bulus asli pelet pemikat jodoh bulu perindu
  • CalvintheAlienCalvintheAlien ✭✭✭ Gold
    edited June 16
  • arif_jogjaarif_jogja ✭✭✭✭✭ Diamond
    nyambi dagang parfum plik?

    icon_terriermon.gif
  • CalvintheAlienCalvintheAlien ✭✭✭ Gold
    Ouch you clock me da house gworl. My busted aas feel exposed.
  • ArdhanWardhanaArdhanWardhana ✭✭✭ Gold
    menyan tulang kuda liar
Sign In or Register to comment.