BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

you have a problem with parents?

wel_c_omewel_c_ome ✭✭ Silver
sebenernya ampir 7 tahun gw jarang ngobrol bareng bokap.

*sedikit curhat
ka2k pertama gw kan cewek.
Darisana, gw liat dan kdang suka d ajak sama si ka2k maen2nan cwek, kyak 'Bepe2'an'. Hehehe..
Tp gw juga suka maen permainan cowok juga kyak adu gambar, mobil2an, dll.

Pas smp-sma (gw sering d sindir sama sodara2 dari bokap gw gara2 pas kecil suka maen bepe. Gw emang kurang deket sama kluarga bokap gw, bwaannya pgn marah -_- )

pas pertengahan SD, gw + kakak gw pindah kerumah ne2k (keluarga nyokap) karena bokap sama nyokap kerja, adik gw yg cowok (bungsu) dbwa. disini gw bahagia banget.
Disini juga gw tambah liar, dari jarang mandi, klo maen k tempat yg jauh, dan gw lumayan suka bola, gw juga ikutan lomba sepak bola.
Wlaupun gak menang, dan menurut gw, gw emang kurang puas dgn permainan gw.
Gw punya banyak temen.

Suatu saat, Bonyok gw pulang.
Gw sneng banget.
Waktu itu adik gue ngerengek ke bokap gw:
"Pah, beliin baju Sepak bola yah!"

Bokap gw ngejawab:
"Iyah nanti dibeliin"

Pas gw minta kayak baju bola kayak adik gw, bokap jawab:
"Halah, buat apa cewek pake baju bola"

Gw hanya bisa tertegun, gk ngomong apa2.
Tp lama2kelaman gw lupain.
Cara bicaranya gw ngerasa banget penghinaanya ke gw, ngerendahin gw.

SMP pun tiba.
Bonyok gak kerja lg di luar kota.
Dan Gw harus pindah lagi kerumah lama gw, padahal gw gak mau, disini gw udah punya bnyak temen.
tapi harus gmana lagi, gw terpaksa pindah.

Gw sama adik gw kdang suka ribut2an.

Pas suatu saat, adik gw nangis karena gw.
Klo gak salah, gara2 d nasehatin.

Tiba2 bokap gw ngedatangin gw dan ampir nampar gw.

Gw kaget.
Darisana gw langsung inget masa lalu.
Tentang hinaan itu, bahkan kesalahan kecil ayah gw langsung gw inget.

Gw mikir, knapa bokap gw tega ngelakuin itu, tega menghina gw ketika masih bocah, bocah yg psikologinya baru tersusun.
Padahal waktu itu pas di rumah nenek, emang bokap gw tahu, gw makan apa? Gw maen siapa?
4 tahun gak ketemu, tapi Bokap sok tahu hidup gw pas di rumah nenek.

Padahal gw selalu ngehormatin dia.

Gw mutusin bwt gak ngobrol dengannya, dan gak kerasa udah 7 tahun, gw gak bertegur sapa, walaupun satu rumah.
gw udah gk ngobrol bokap dari akhir smp dan sekarang gw udah kuliah.

Pas SMP gw mkir, lah buat apa ngobrol juga, wong yg suka ngasih duit juga nyokap.

Karena gw liat perjuangan nyokap yg begitu keras.
Kluarga gw skarang memang dalam krisis.
Ibu gw rela kemana2 bwt minjem duit.
Gw sedih liatnya.

Sedang bokap....
Dia kerja sih walaupun dirumah.
Halah.. itumah kerjaan cwek.. Woy..!

HaruSnya bokap yg bulak balik banting tulang bukan nyokap gw.

Gw juga kesel, udah tahu didepan nyokap lagi sakit batuk, eh tetep aja bokap ngerokok.

, gw paling benci pas bokap ngerokok.
Adik sama kakak gw juga suka protes, klo gw hnya protes pake isyarat sindiran.
Tapi gw juga gak tahu, kenapa sih nyokap malah suka nawarin rokok+kopi buat bokap.

Dan yg gw terharu.
Kakak ipar gw adalah orang yg pertama ngasih baju bola, baju bola yg gw pengen waktu SD, walaupun baju bola itu bekas dan itu dikasihnya pas SMA.
gw jadi inget ocehan bokap gw ke gw pas waktu itu.
Gw langsung coba dikamar, sedikit pengen nangis.
Antara seneng+sedih.

Hanya satu peribahasa dari gw:
"Panas Setahun dihapuskan oleh hujan sehari"

Gw gak tahu kapan 'Diam' ini akan berakhir. :'(

(Maaf yah terlalu panjang, mungkin kalian bisa share cerita 'Problem' kalian with parents.
Gw sbnernya punya story lain, tapi nanti aja yah, thread berikutnya..)
«13

Komentar

  • HirumaHiruma ✭✭✭✭✭ Diamond
  • sedih baca cerita TS,, beruntung gw punya bokap yg sayang & gk beda2in anaknya
    7 tahun tinggal satu rumah tanpa tegur sapa?? Gak bisa bayangkan gimana rasanya..
  • lulu_75lulu_75 ✭✭✭✭✭ Diamond
    yang sabar mas @wel_c_ome mungkin sikap bokap kamu karena pengaruh sodara-sodaranya ...
  • DeReoRioDeReoRio ✭ Bronze
    all boys usually don't have a good relationship with father, include me... tapi seburuk apapun bokap lu, sejahat dan sebangsat apapun bokap lu gk peduli sebenci apapun lu sm bokap lu.. dia tetap orang tua lu. hidup dia yg jalanin, tuhan yg ngasih kita anak cm bs ngasih nasihat atau biasa disebut komentar buat dia... mau dia nerima atau gk yg pnting kita udh nunjukin klo kita peduli dan sayang sm dia. selebihnya biar dia dan kehidupan dia yg mengajarkan... when they got old and can't do anything, that's the moment when they realize and regrets of what have they done to their child..
  • G700G700 ✭✭✭✭✭ Diamond
    Sabar ya. Mngkin bisa dicoba komunikasi lagi sm bokap secara baik2. Ngobrol2 ringan aja dulu. Biar gmnapun kan dia ttp ortumu..
  • hakenunhakenun ✭✭✭✭ Platinum
    *jadi ikutan nangis*

    setuju deh ma yg dikatakan dereorio. Kuliah kamu masih lama kah? Mungkin tinggal d tempat/rumah/kota yg berbeda dgn orang tua trutama bokap, lebih bagus buat kamu. Emang sih kudu berbakti. Tapi kamu jg punya hak untuk hidup tanpa tekanan darinya kan?
  • yg sabar ya.. tapi gimanapun juga, kalo bisa jangan diem2an... diajak ngobrol aja dikit.
    make no regrets, make them regrets. tunjukin kalo kamu bisa jadi anak yg dibanggain mereka!
  • sinjaisinjai ✭✭✭✭✭ Diamond
    Momen apa yang barusan km alami yang membuat mu nge flash back memori memori itu.

    Pernah baca soalnya di mana gitu lupa. Aku turut sedih dengan perlakuan ayahmu yang begitu. Well, good luck with your life!

    Hubungan dengan ayah dengan anak laki laki nya gak selama nya buruk, banyak kok yang baik baik saja. Jadi aku gak setuju dengan derio N ainun.
  • minionsminions ✭✭✭ Gold
    wah ts
    waktu kecil hubungan saya dengan bokap pun seperti ts,
    jarang sekali berbicara dengan bokap,
    kalaupun ada sesuatu lebih minta ke nyokap, ga pernah sekalipun minta ke bokap ..

    sampai waktu pembagian rapot SMP kelas 3 dan nyokap waktu itu gabisa ambil raport saya (sebelumnya selalu nyokap yang ambil), minta ke bokap pun saya takut. Tapi akhirnya, bokap atas perintah nyokap menemani mengambilkan raport,

    ternyata saat itu ranking 1 dan saat itu bokap mulai ngajak ngobrol dengan saya, seneng banget waktu itu,,
    dan abis kejadian itu saya sama bokap mulai berbicara satu sama lain walau kadang masih kaku cuma akhirnya bisa berubah lebih baik

    :) :)
    ahahaha
  • wel_c_omewel_c_ome ✭✭ Silver
    Hiruma menulis: »
    puk puk puk

    @Hiruma :')
  • wel_c_omewel_c_ome ✭✭ Silver
    asz_2468 menulis: »
    sedih baca cerita TS,, beruntung gw punya bokap yg sayang & gk beda2in anaknya
    7 tahun tinggal satu rumah tanpa tegur sapa?? Gak bisa bayangkan gimana rasanya..

    @asz_2468 jangan dibayangin. Nikmatilah keluargamu yg bahagia :')
  • lightsaberlightsaber ✭✭✭✭✭ Diamond
    Sabar dan tetap kerja keras yaa. Demi ibu. Jangan liatin dendam ke bapak, liatin kalo kamu udah dewasa dan take control atas keseharian. Liatin ke dia cara ngurus keluarga yang bener, syukur kalo dia ngeh itu sindiran ke dia. Kelarin yang di depan dulu: kuliah. :)
  • McGerronimoMcGerronimo ✭✭✭✭✭ Diamond
    gue nggak mau komen ah takut salah.

    semoga elo selalu bahagia ye
    Saya tertarik menjadi monster seperti anda, tolong ajari.
  • kahakaha ✭✭✭✭ Platinum
    kembalilah pada papamu nak. hidup ini terlalu singkat jika hanya digunakan untuk membenci orang yang sangat sayang pada kita.
  • amanjayarayaamanjayaraya ✭✭ Silver
    bisa diceritain gak? soal kisah lain tentang elo dan bokap? tadi lo bilang ada story lain??


    #klo gw jadi elu sih, gw pendem dalem hqti aja sik, biar dia nyadar sendiri
«13
Sign In or Register to comment.