BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

Arch's note

halrienhalrien ✭✭ Silver
When in it’s doing the idea is come


Sebenernya gw lagi nugas buat target asistensi besok, tapi berhubung asdos nya tadi sms gw kalau besok dia berhalangan buat asistensi jadi semangat nugas gw menguap gitu aja.

Jadi sekarang apa yang mau gw tulis? Well, ga tau lah mungkin ini semacam karma. Gw orang nya apatis atau skeptis apapun itu gw lupa istilahnya, gw sering mikir dan heran sama orang yang gila socmed, maksdunya apa apa yang dia lakuin, dia post di fb lah, share di twtter lah, upload ke instagram lah.. kayanya hidup nya ribet banget, yang paling booming kayanya sekarang instagram (mungkin ya... mana gw tau juga, ga terlalu merhatiin dunia per soc-med an), dan kebetulan gw punya temen yang persis kata gw tadi diatas. dia paling sering foto foto makanan sama minuman kalo kita lagi makan di cafe, atau foto gambar tugas dia, atau marmut dia, atau alat gambar dia, sampe hal ga penting kaya cemilan dia pas nugas, dan dia cowok.
Dari beberapa teman gw yang punya kesamaan sifat kaya gitu gw mulai mikir:

“ apa yang bikin lu merasa kalau apa yang lu lagi lakuin itu penting sampai semua orang harus tau”

Bukan gw anti soc-med atau iri ya, gw punya soc-med kok. Fb yang gw bikin pas smp masih aktif, alesan nya sih gampang: keep in touch with my old friends, that’s all. Gw juga punya twitter ko, tapi Cuma di pake twit buat promosi acara kampus. follower nya Cuma 7 sih, tapi apa pentingnya follower banyak2 sampe ngemis ngemis “kakak folback eaa” kalau lu bisa beli follower sesuka hati lu kaya follower artis sebelah yang katanya udah tembus 9 juta, ya walaupun isinya telur busuk semua ( ok, another sarcasm..).

Oke cukup tentang par telur busuk an.
Nah, balik lagi tentang “karma” yang tadi gw singgung, gw yang ga terlalu suka sama orang yang kelewat rajin update di soc-med atau istilah yang lebih halus nya “berbagi” tiba tiba kepikiran buat ikut “berbagi” sama kalian, hal kecil sih. Gw mau sedikit nulis semacam blog (because diary’s to girly..) tentang apa yang gw lakuin, tenang ini bukan blog curhat yang isi nya galau galau, atau blog bokep yang mengumbar syahwat. Sesuai judul trit nya, blog ini bakal labih banyak ngebahas tentang kehidupan gw sebagai mahasiswa jurusan teknik arsitektur atau biasa di panggil anak arsi.

Ga penting ya?? Iya juga sih, toh gw nulis panjang lebar juga nilai dollar terhadap rupiah ga bakal berubah, olga bakal tetep laku jadi artis, dan yang jelas tugas kuliah gw ga bakal lebih cepet beres. Makanya buat yang dari awal udah enek duluan baca semacam prolog yang lagi gw tulis ini, kalian bisa langsung skip trit ini, dan lanjut ke trit selanjut nya. Tapi buat yang emang ga ada kerjaan dan baca blog gw ini, semoga isi nya bisa bermanfaat.

Gw bakal berusaha supaya blog ini tetap update, kalo ga update berarti pulsa modem gw abis atau gw lagi kena deadline, atau gw lagi hibernasi, atau emang bf nya di block sama provider. Oh iya buat yang mau tanya tanya tentang per-arsitekturan, silahkan aja. Bakal gw coba jawab sebisanya tapi maaf kalau Cuma seadanya karena gw juga status nya masih mahasiswa dan ilmu yang gw punya masih terbatas.

Yah jadi intinya gw mau berbagi apa yang gw tau dan lagi gw pelajari sekarang .


Oke udah gitu aja, sekian dan terima kasih.
nambah deh satu trit ga penting di BF
«13456789

Komentar

  • bukan 9 juta, tapi dah tembus 10 juta..wkwkwk..isinya telur busuk semua
  • halrienhalrien ✭✭ Silver
  • itu yang aku baca di yahoo entah benar ato gak...yahoo kan sering muat berita gak jelas
  • halrienhalrien ✭✭ Silver
    Dan pada akhirnya gw tetep nugas.. lumayan lah memperbanyak bahan buat asistensi nanti.
    Sambil nunggu gratisan paket internetan gw mau sedikit perkenalan, temen temen seangkatan gw di kampus biasa manggil gw gusma, tapi di sma dulu gw di panggil abe, sedangkan temen smp gw manggil gw gail, beda lagi sama keluarga gw, biasanya mereka manggil gw pake nama kecil gw lana ( ok itu kedenger kaya nama cewe). Di BF sendiri gw udah 3 kali ganti nick. Jadi kalian bebas panggil gw apa aja. Sebenernya punya banyak nama gini ngerepotin tapi ga tau kenapa gw suka, rasanya itu kaya lu jadi orang berbeda di lingkungan yang berbeda. FYI gw udah punya beberapa list nama yang mau gw pake kalau udah kerja. Tapi gw menolak disebut alay karena semua nama panggilan gw tadi emang nama asli gw yang di potong potong.

    Gw mahasiswa tahun ke 2 di jurusan teknik yang katanya bikin lu minimal sehari dalam seminggu ga tidur, mitos? Mungkin iya, mungkin juga engga. Itu semua balik lagi ke pribadi orang nya, kalau dia bisa ngatur waktu yang kaya gitu ga bakal kejadian, tapi emang yang namanya nugas sampe jam 2 atau 3 pagi itu pasti ada dalem seminggu.

    Dan bagaimana gw bisa kejebak di jurusan ini?
    Arsitek bukan cita cita gw dari kecil, kalau kata orang tua gw sih, dulu kalau di tanya lana kalau udah gede mau jadi apa? gw selalu bilang mau jadi artis, tapi gw sendiri ga inget pernah bilang gitu. Bahkan sampe smp gw belum punya yang namanya cita cita, apalagi yang tinggi tinggi karena kedaan keluarga gw yang waktu itu lagi acak acak an nya. Lulus smp gw sadar kalau gw beda sama temen gw yang lain, dari sana gw mulai berfikir kalau aja gw punya kesempatan, gw pengen jadi psikiater biar bisa bantu orang orang kaya gw ini #mulia. tapi cita cita pertama gw itu pupus waktu orang tua masukin gw ke smk jurusan teknik komputer jaringan ( cabang jurusan IT) yang sama sekali ga ada hubungannya sama per psikologi an, psikologi program komputer sih iya. Tapi gw bersyukur juga di masukin sekolah itu karena gw jadi sedikit lebih melek teknologi dibanding temen smp gw yang lanjut ke sma biasa.

    bukan anak IT kalau ga maen game online. Game online pertama gw RF-online , itupaling seru menurut gw dengan sistem war nya, tapi sayang dirusak sama cheat cheat yang ada, nah dari situ cita cita ke 2 muncul: PROGRAMMER. Gw mau ngeberantas semua cheat yang ada di RF..! gw mau hack sistem RF biar gw jadi paling dewa..! HA-HA-HA-HA. mungkin kedengernya kaya bercanda, tapi waktu itu gw lumayan serius, dari waktu itu gw jadi mulai ikut seminar seminar IT gitu, walaupun yang di omongin si nara sumber ga ada nyambung nyambung nya sama yang di ajarin di smk. Yang gw inget waktu itu si nara sumber bahas tentang teknologi silverlight yang udah di pake di Singapur, sedangkan yang di ajarin di smk gw itu Cuma gimana caranya install install program standar kaya office, dll. Itu tuh kaya lu dia ajak ngobrolin iphone ketika yang lu punya itu pager, tau pager kan?

    Sadar gap yang jauh antara materi sekolah sama cita cita gw akhirnya gw nyerah jadi programmer. Tapi ga butuh waktu lama buat move on. Gw sih ga merasa berbakat, tapi gw suka ngegambar, terutama anime. Dari situ gw ngerasa cita cita yang gw banget itu ya mangaka. Gw mau bikin komik sama film animasi sendiri. Cita cita jadi mangaka itu terus ada sampai akhir masa smk, tapi terpaksa gw harus nyerah lagi karena ternyata gw punya masalah di mata, dan ga bisa lanjut kuliah ke jurusan DKV.
    Disana gw mulai ilang arah lagi, gw Cuma punya waktu 2 bulan buat nentuin mau lajut masuk jurusan apa. Asalnya mau di masukin ke akutansi sama orang tua, tapi gw masih trauma sama yang namanya pilihan orang tua. Bahkan sampai sekarang gw lupa kenapa gw masuk jurusan arsitektur. Yang gw inget di profil gw yang di tempel2 dikelas pas jaman smk disana ada tulisan

    Nama: gusma abi gail maulana
    Kelas : XII TKJ 3
    Alamat : JLn. Bla bla bla
    Warna favorit: biru
    Makes: mie goreng
    Mikes: jus wortel
    Kesan kesan: nyesel gw masuk smk ini :p
    Cita cita : ARSITEK

    Dan disinilah gw sekarang, terjebak dengan tugas yang ga beres beres, dan tumpukan kertas di kamar kost an. Kantung mata yang tambah item juga, di tambah jerawat yang kaya nya udah jadi langganan di muka, FVCK..! kembalikan wajah tampan gw..!
  • kahakaha ✭✭✭✭ Platinum
    hehe..keren mas critanya..dtunggu lanjutannya.. ;)
    gue jg anak teknik dan ini bukan cita2 gue..tp ya jalani sajalah..hehe
  • halrienhalrien ✭✭ Silver
    @haha5 makasih,
    teknik apaan mas?
    sebernya kalo saya 2 tahun ini udah mulai dinikmatin aja. Tugas nya bnayak tapi lama lama asik juga
    sem
  • kahakaha ✭✭✭✭ Platinum
    @halrien : mmm.. teknik telekomunikasi mas.. dulu pngen masuk ilmu komunikasi eh malah salah arah..namanya doank yg hampir sama, wkwk
    ia klo dinikmati mah bakalan kelar jg kok..ini udh smt6, bentar lg wisuda..Amin :)
  • halrienhalrien ✭✭ Silver
    @haha5 hahahha, bisa salah masuk gitu. Iya semoga cepet wisuda mas nya. Amin
  • kahakaha ✭✭✭✭ Platinum
    @halrien : aamiin. semoga lancar ya kuliahnya.
    ditunggu crita2 selanjutnya. gue suka bgt klo diary2 gini.
  • Sama nih arsitektur. Kalo saya masih menerka salah jurusan atau tidak, yg jelas hampir semua dosen bilang saya sangat berbakat di arsitektur, auranya brbeda dgn anak2 yg lain, tarikan garisnya beda dan bla bla bla.. Tp saya selalu bermasalah dgn kelengkapan Tubes.

    Pernah asistensi ke rumah dosen sekaligus curhat. Dan beliau menyimpulkan katanya saya ini seniman. :/
  • bayumuktibayumukti ✭✭ Silver
    Wah lanjut, Asik gaya tulisannya, calon arsitek nih, bandung punya?
  • lanjut lanjut.... #dduk nunggu update.an# :D
  • Arsitek jurusan yg dulu pengen gw lakonin tp apa daya gw jatuh ke pelayaran lalu ke teknik mesin. Hahaha.
  • halrienhalrien ✭✭ Silver
    @agha_arch temen gw juga banyak yang kaya gitu, skill sketch nya anak seni banget. Tapi emang kebanyakan kurang di pengaturan waktu nya jadi si tubes kadang kadang ga beres. Tapi gambar nya pasti keren
  • halrienhalrien ✭✭ Silver
    @bayumukti amiin, iyo dari bandung
    @icha_fujo kalau ada waktu pasti update
    @arjuna_lubis mesin enak lah, mayoritas kan cowo.
«13456789
Sign In or Register to comment.