BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

Tips Pacaran Jauh...

gan... habis nemu ni tips pacaran jarak jauh...

cuman bagi gw. susah banget kalo LDR. yg deket aja kdg susah dijagain, palagi jarak jauh, hahaa..

Source : http://mygindo.blogspot.com/2013/09/tips-pacaran-jarak-jauh.html

Rencana masa depan.
Seperti apa rencana masa depan hubungan Anda? Bagaimana akhir dari hubungan jarak jauh ini? Apakah nanti pasangan akan kembali ke kota asal atau Anda akan bergabung dengannya di kota yang baru? Rencana masa depan akan membuat Anda berdua merasa ada harapan. Walau rencana bisa saja berubah, setidaknya Anda dan pasangan akan selalu merasa ada akhir yang menyenangkan dari hubungan jarak jauh ini. Jujurlah pada diri sendiri dalam membuat rencana. Jangan berpura-pura setuju dengan rencana pasangan padahal dalam hati Anda berharap suatu saat rencana tersebut akan berubah. Kejujuran merupakan sikap yang penting dalam menjaga hubungan jarak jauh.

Komitmen.
Komitmen merupakan faktor yang tak kalah penting dari hubungan jarak jauh. Apa yang diharapkan atau tidak diharapkan untuk dilakukan pasangan saat berjauhan harus dibicarakan dari awal. Ceritakan sejujurnya apa harapan dan kekhawatiran Anda sehingga pasangan bisa mengerti. Cari solusi bersama jika ada hambatan dari awal. Ingat kalau hubungan ini tidak mudah dan perlu usaha lebih untuk melakukannya. Jangan mudah menyerah hanya karena masalah kecil yang masih bisa diselesaikan. Beberapa pasangan gay lebih menyukai hubungan LDR atau jarak jauh ini, karena persoalan status orientasi seks yang menyukai sesama akan tetap aman dan privacy tetap terjaga serta bagi pria biseks yang beristri atau punya anak tetap aman dengan keluarganya dan status gay nya tidak terbuka dengan menjalani hubungan pacaran jarak jauh ini.

Komunikasi.
Dengan kemajuan teknologi tentu hal ini tak lagi jadi masalah. Lewat video chat, telepon, pesan singkat, media sosial, dan berbagai jalur komunikasi lainnya, jarak tak akan terasa terlalu jauh lagi. Bicarakan dari awal bagaimana “peraturan” tentang berkomunikasi. Apakah si dia bisa dihubungi kapan saja ataukah hanya pada waktu tertentu? Keadaan ini harus dimengerti dan diterima sejak awal agar tidak memicu konflik. Usahakan untuk saling mengerti keadaan masing-masing dan tidak saling menuntut berlebihan. Cari waktu yang santai dan tidak terburu-buru untuk saling berkabar. Usai bekerja atau kuliah, pada malam hari di saat yang santai mungkin merupakan waktu yang tepat. Tapi jika si dia sekali-sekali ada acara pada malam hari bersikaplah fleksibel dan atur waktu lain untuk saling berkomunikasi. Komunikasi yang baik tidak ditentukan oleh lamanya waktu Anda mengobrol tapi lebih pada kualitas pembicaraan.

Bertemu.
Jika memungkinkan, jadwalkan pertemuan sebisa mungkin. Usahakan untuk selalu seimbang dan tidak selalu menuntut pasangan untuk selalu mengunjungi Anda. Lakukan kunjungan secara bergantian sesuai dengan kesediaan waktu. Kenali lingkungan tempat tinggalnya, ke mana ia biasa pergi, dan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatannya sehari-hari agar Anda merasa lebih tenang. Isi waktu pertemuan Anda dengan hal-hal yang menyenangkan. Tak perlu merusak saat pertemuan Anda dengan memicu pertengkaran atau ngambek tanpa alasan yang jelas dan meributkan hal hal yang tidak penting, seperti rasa curiga tentang kesetiaan dia atau masalah status postingandi jejaring sosial. Jangan bersikap kekanakan dengan mencurigainya berlebihan. Sikap yang demikian tidak akan membuat anda dan pasangan merasa nyaman dan tenang, tapi hanya akan menguras energi untuk hal yang konyol. Perhatian kecil Walau Anda sering berkomunikasi tetap saja perhatian-perhatian kecil secara langsung juga tak kalah penting. Pada momen-momen spesial kirimkan ia hadiah melalui pos untuk membuatnya senang. Perhatian-perhatian kecil semacam itu membuat ia merasa spesial dan membuat Anda seakan ada di sana bersamanya.
Tak ada salahnya sesekali kejutkan ia dengan kedatangan Anda. Namun sebelumnya pastikan Anda mengetahui ia sedang dalam keadaan tidak sibuk dan memiliki waktu luang.

Percaya.
Kepercayaan merupakan kunci utama dalam hubungan jarak jauh. Cemburu dan bersikap posesif hanya akan menggerogoti hubungan Anda pelan-pelan. Apakah Anda mampu bersikap percaya dan menahan rasa cemburu Anda demi mempertahankan cintanya? Jika tidak, sebaiknya singkirkan niat untuk berhubungan jarak jauh. Hubungan jarak jauh memerlukan suasana yang kondusif untuk berhasil. Sikap cemburu, posesif, dan mudah emosi bisa dengan mudah menghancurkan hubungan Anda. Jika dari awal Anda dan kekasih sudah berkomitmen untuk menjalani hubungan ini maka persiapkanlah diri Anda. Seringkali Anda memang harus menerima dan percaya apa yang dikatakan kekasih walau pikiran negatif sering membayangi.


Cari kegiatan.
Jangan hanya terus memfokuskan pikiran Anda pada si dia. Ingat, Anda juga masih punya kehidupan yang lain. Jalani kegiatan Anda dengan semangat agar tak terus menerus memikirkan dia. Jangan tinggalkan kebiasaan pergi bersama teman, mengikuti kursus sesuai hobi, atau menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta hanya untuk memikirkan dia. Atau menghabiskan waktu hanya untuk telpon telponan dengan dia dan melupakan waktu dengan keluarga, membereskan kamar atau pekerjaan, dll. Saling ketergantungan terhadap pasangan yang terus menerus akan membuat hubungan ini semakin berat. Jika biasanya Anda pergi ke bengkel bersama kekasih, kini usahakan pergi sendiri atau ajak orang terdekat Anda untuk menemani. Kemampuan Anda beradaptasi dan menjalani hidup dengan semangat sangat mempengaruhi keberhasilan dalam hubungan ini

guess who.jpg
580 x 433 - 71K

Komentar

  • hatihati ✭✭ Silver
    ah elah
    gue sih ogah ldr

    tuh poto ts??
  • hati menulis: »
    ah elah
    gue sih ogah ldr

    tuh poto ts??

    sama bro... males juga LDR, susah maintain nya.. palagi hubungan kayak 'gini'. itu foto comotan dr twitter doank bro :)
  • LDR itu ujung2nya SELINGKUH




    ~from Ababil~
  • @ababil agree... kebanyakan gitu... :)
  • anandalukasanandalukas ✭✭ Silver
    Tips pacaran jarak jauh untuk jangka waktu yang cukup lama :
    - yakinkan bahwa lakik gay itu 1000 trilyun kali lebih gatel dari straight dan maka dari itu sebagus apapun komunikasi atau waktu kalian bisa saling bertemu itu hanya buang waktu dan bullshit.
    - kuatkan hati untuk bilang kita break dulu selama berpisah.
    - di hp buka grindr, jackd ato badoo, ganti status jadi open relation.
    - mulai hunting sambil tunggu bf pulang dan yakin kan diri kalau kalian jodoh, pasti bisa bersama lagi.
    - terapkan Save sex selalu..
    - bayangkan mulut saya berkata pelan sambil sedikit berbisik "LDR will never work on you..."

    hehehehe...
    love to live the life
  • copisorcopisor ✭✭ Silver
    yup setuju, ldr will never work
    kl yg mo sengsara ya silakan
Sign In or Register to comment.