BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

I (LOVE) HATE YOU

BAB 1 ( PERKENALAN)

Hari Sabtu 2 Juni 2012 menjadi hari yang ditunggu bagi siswa-siswi SMP/MTS yang ada di Indonesia . Hari itu hari menentukan masa depan . Hari itu yang membuat hari semua siswa-sisiwi “ Good Day “ atau “Bad Day” . Terutama bagiku dan teman-teman murid kelas XI yang ada di Kota Bandung .
Perkenalkan , namaku Bagas Muhammad Hermawan . Umurku 15 tahun . Pelajar SMP yang tinggal beberapa langkah lagi menginjak putih abu . Wajahku lumayan ganteng , walaupun ga pake banget dan alhamdulilah seenggaknya masih tergolong good looking gitu deh. Tinggi badan 171 cm dengan berat 51 Kg , kurus banget pokoknya . Kulit pas lah ya , gaterlalu putih dan gaitem , yah coklat lah ya . Aku berasal dari keluarga sunda . Ayah Ibuku asli Bandung . Aku anak bungsu . Kakaku cowok , Achmad Rifki Januar . Dia kuliah di salah satu Institut terbaik di Bandung . Anak tambang gitu dia . Kakaku itu keren , dia pinter tapi dia gak cupu ,dia gaul abis bagi seukuran orang pinter yang hobby nya waktu masih sekolah ngitung cos tan , ngitung mol , ngitung kalor , ataupun ngapalin apa itu dendrit akson blabla yang malesin sumpah . Cukup kali ya ngenalinya . Sekarang aku mau pergi ketempat bimbel yang cukup terkenal , mau ketemu guru-guru tersayang dan teman-teman tercinta karena kepo dengan hasil nem teman-temanku . Semoga aja nem aku bagus . Amin .
Akhirnya aku sampai di depan tempat bimbelku ini . Segera aku mempercepat langkah menuju ruang guru yang penuh oleh murid-murid yang sedang heboh dengan nem .
“Eh , tau gak nem aku gede banget . Alhamdulilah pisan lah 37,25 kamu berapa ? Seneng banget lah walaupun komanya kecil tapi seengaknya masih bisa mungkin ya ke negeri “ . Aku nguping seorang siswa yang berasal dari SMPN yang terkenal dengan hijau dan bersihnya . Nemnya gede , gimana sama aku ya ? Udah jam 11 tapi belum aja pak pos dateng kerumah .
“ Wah selamat atuh ya , nem aku lebih besar sedikit dari kamu 37,45 . Iya semoga aman ya kita ! “ jawab temanya . Wah gede banget , aku berapa coba ?
Akupun tiba di ruang guru . Teman-teman ku seperti Lika, Vani , Musa ,Andri , Haykal , Muthia , dan masih banyak lagi menghampiriku .
“ Bagas !!!” ucap Lika .
“ Lika , nem maneh berapa ih ? Aku belum dapet coba ! “ jawabku .
“ Aku juga belum , sedih . Semoga hasilnya gasedih . Itu Ria sama si Riki udahlah !”
“ Berapa mereka ? Kepo lah ! “
“ Ria 36,90 ,terus Riki 36,75 , gede lumayan “
“ Waaw “
Aku pun ngobrol-ngobrol bersama teman-teman sekolah dan bimbelku di ruang guru . Sebagian dari mereka sudah dapet, tinggal aku dan Lika. Vani 38,00 , Mutia 38,65 , Fatima 39,10 pokoknya gede-gede .
“ Duh , udah jam 12 masa belum dikasih aja . Atulah , nem aku berapa ? “ Lika kesal karena menunggu lama .
“ Sabar neng , semoga aja yah kita lulus dengan nem gede !”
Tak lama kemudian ada sms dari ibuku untuku dan ibu Lika untuk Lika .
“ Lika , mamah aku udah sms atuh kumaha nem aku ? Bismilah “
“ Sama ih , mamah aku ini sms aduh gusti Allah sing gede nemna “
Alhamdulilah , aku dan Lika mendapatkan nem yang besar dan cukup untuk masuk sekolah favorit di Kota Bandung berdasarkan passing grade tahun lalu . Nem ku 38,50 dan Lika 38,35 .


PART 2 (PRA MPLS)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah . Hari yang dijalani oleh Casis atau Calon Siswa di Kota Bandung . Sekarang masih hari sabtu , belum dimulai MPLS . Tapi masih pra MPLS yaitu persiapan untuk MPLS . Oh iya , Alhamdulilah aku diterima di sekolah favorit di Kota Bandung . Syukur alhamdulilah . Okay , kembali lagi . Kakak kelasku di SMP bilang , MPLS SMA tuh bikin cape hati bukan cape fisik walaupun fisik cape juga . Karena mereka mainya bentak-bentakan bukan main fisik dengan nyurUh bending push-up blabala udah gajaman bro perpeloncoan !
Akupun masuk ke gugus 4 . Selain itu , aku kebagian duduk bersama seorang siswi yang berasal dari SMPN terbaik di Bandung ini , namanya Aldilla Fasya . Aku memutuskan denganya karena dia kelihatan baik dan peraturan MPLS tidak boleh duduk dengan siswa yang satu sekolah dan juga sejenis .
“ Hey , aku Bagas !” ucapku memperkenalkan diri sambil menyodorkan tangan padanya .
“ Aldilla , eh kamu rumahnya dimana ? “
“ Oh , aku di Suci . Ai kamu dimana rumahnya dill ? “
“ Oh , akumah di buah batu jauh euy “
Kita pun mengobrol dan saling bercerita sambil menunggu bel .

*TEEEEEEEEEEEEEET*
Bel pun berbunyi . Pra MPLS dimulai . Masuklah kaka kelas cowok berkacamata , manis orangnya ( otak maho nya jalan ) yang ditemani seorang teteh cantik .
“ Assalamualaikum , perkenalkan nama saya Ghaffar Meidianto , dan rekan saya Vira Febriani , kalian bisa manggil kita Kang Ghaffar dan teh Vira .”
Kang Ghaffar dan Teh Vira pun menjelaskan peraturan MPLS , apa saja yang harus dibawa , dan memberi materi dan lagu-lagu untuk dinyanyikan .
“ Kalian kalau ada kakak kelas yang memakai blazermerah kayak kita , atau blazer item kayak yang tadi kalian liat , dan kalian lewat kalian harus izin lewat yaitu dengan ‘izin lewat akang , izin lewat teteh ‘ begitupun dengan guru yang lewat . “ Ucap teh Vira .
Duh MPLS nya gimana ya , kira-kira rame gak yah ? Pasti bikin tegang . Ah semoga aja ya .


BERSAMBUNG .


Guys , ini fiktif ya namanya gabungan dari nama temen :p tapi kejadian nya real kok dialamin oleh siswa-siswi di Kota Bandung , tapi juga ada tambahanya di bagian tertentu. Pokoknya selamat membaca , mohon komen , pujian , kritikan , dan juga bayaran (eh ) . Pokoknyamah ya selamat membaca ! Selamat nostalgia masa-masa MPLS ! :P
«1345

Komentar

  • egaliteegalite ✭✭ Silver
    aaah cerita tetang sekolah , bandung pula. lanjut bro , bakaln ngikutin cerita ini terus
  • VenussalaccaVenussalacca ✭✭ Silver
    Menunggu untuk dilanjut.
  • edited March 2013
    PART 3 (MPLS)
    HARI PERTAMA !


    Slamat datang akang
    Slamat datang teteh
    Slamat datang kami ucapakan

    Slamat datang akang
    Slamat datang teteh
    Slamat datang kami ucapakan

    Ya ya ya ya
    Terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama – sama

    Ya ya ya ya
    Terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama – sama

    Begitulah penggalan lagu selamat datang apabila ada tatib masuk kelas dengan pasang muka yang cute ( baca : sangar ) dan santai ( baca : bikin tegang !) .
    “ Kalian semua diam gada yang gerak-gerak ! Sikap sempurna ! “ ucap salah seorang teteh tatib yang cantik namun galaknya minta ampun .
    “ Kalian ini mau sekolah apa mau ngapain ? Rambut belum rapih ! Peraturan dilanggar , ada kaka kelas sama guru yang kalian lewat gak izin ! “ sambung akang tatib yang sangar .
    “ Pembimbing kalian gak ngasih tau ha ?!” salah satu akang tatib ngebentak ke seisi kelas karena banyak pelanggaran peraturan MPLS .
    “ SIAP DIKASIH TAU !” ucap kami segugus .
    “ Mungkin masih hari pertama kali kang, hari pertama aja gimana hari selanjutnya ? “ ucap teteh tatib yang berkacamata menyindir kami segugus .
    “ Rekan-rekan sudah ! Percuma mereka gamau ngedengerin “ ucap salah seorang teteh tatib yang berjiljab .

    Terimakasih akang teteh kami
    Terimakasih sekali
    Atas bimbingan pada kami
    Warga baru negeri ini

    Oa iye yeye
    Oa iyo yoyo
    Oa iye ayo

    Oa iye yeye
    Oa iyo yoyo
    Oa iye ayo


    Itulah lagu terimakasih yang dinyanyikan pas tatib meninggalkan kelas . Duh, bikin tegang banget sih . Emang sih kita yang salah . Tapi woles aja kali ya gak ?
    “ Duh gas , takut lah aku . Meuni gitu banget . Jahat “ ucap Aldilla padaku .
    “ Woles dilla , Cuma tiga hari , lagian Cuma akting doang mereka mah . Semangat dill !“
    “ Thank you Bagas !”





    HARI KEDUA !

    Sekarang hari kedua dan terakhir kita disiksa , tapi disiksa nya banget-banget . Soalnya besok demo ekskul yeyeye ! Banyak kaka kelas yang bakal tampil , cuci mata . Oh iya , tentang MPLS hari kedua gabakal di ceritain gimana kejamnya . Soalnya kita dipanggang abis-abisan . Dari apel sampe PBB yang bikin pegel . Udah gitu dilapang kita senagkatan kena semprot lagi . Cukup kali ya akang teteh tatib . Emang sih yang ngelanggar gak sedikit tapi yang gak ngelanggar masa ikut kena semprot juga !


    HARI KETIGA

    Ini hari yang paling ditunggu-tunggu .
    Karena hari ini hiburan .
    Ada 29 ekskul yang bakal demo , sekolahku mempunyai 29 ekskul yaitu :
    1. PASKIBRA
    2. PRAMUKA
    3. PMR
    4. ROHIS
    5. ROHKRIS
    6. KIR
    7. ENGLISH CLUB
    8. MADING
    9. FUTSAL
    10. BASKET
    11. BADMINTON
    12. BOWLING
    13. RENANG
    14. SOFTBALL
    15. TAEKWONDO
    16. VOLLY
    17. VOCAL GROUP
    18. PADUAN SUARA
    19. BAND
    20. SENI RUPA
    21. KABARET
    22. KARAWITAN
    23. PERKUSI
    24. ANGKLUNG
    25. MODERN DANCE
    26. CHEERS
    27. FOTOGRAFI
    28. PECINTA ALAM
    29. BAHASA JEPANG
    “ Dilla , kamu rek ngilu ekskul naon ? “tanyaku (ngilu = ikut )
    “ VG, Fotografi sepertinya . Ai kamu sendiri apa ? “ Aldilla tanya balik .
    “ Kamu suka nyanyi ? Sama dong , aku juga insya allah mau ikutan audisi Vocal Group . Bareng yah daftar nya sama urang ! “ ( urang = aku ( bahasa sunda sedang ) )
    “ Wah sama . Kebetulan aku SMP juga VG bareng sama anak gugus lain yaitu Vidya , Fira , sama Hasna . “ jelasnya .
    “ Wah sainganya berat nih , paling yang keterima Cuma enam . “
    “ Ah , bismillah aja keterima !”
    Oh iya , selama MPLS ini sebenernya aku ngeceng cowok segugus namanya Ghiffari Sulaiman . Dia ganteng ,tinggi , item manis , dan BERKUMIS ! . Tipe gue banget gewla getoh ! Tapi tetapi saya uka aku ini kurang begitu merhatiin dia soalnya gila tegang banget , mau ngajak ngobrol kayak ke si Aldilla susah banget . Kita duduknya jauhan terus kan gaboleh banyak ngobrol , Cuma seperlunya aja . Tapi nanti kalau udah mulai belajar gue deketin entu anak lihat saja ! HAHAAHAHAHAHAHA ( Ketawa Setan ) .

    LIBUR !SENIN DEPAN MASUK LAGI !

    Yes ! Setelah kita dibikin males , tegang , takut , dan semacamnya akhirnya sekolahku yang paling lope lope ini meliburkan siswa barunya . Terimakasih ibu kepala sekolah. Laff ya !
    Mumpung libur kebetulan sekolah temen-temen deket pun ada yang libur , lumayan kali buat ketemu curhat gosip komplein dan ngeluarin unek-unek selama MPLS jahanam walaupun cuci mata secara tidak langsung . Aku pun berniat untuk meng-sms sahabatku Fadli .
    BAGAS : Dli , main yu sama Lika , Herna , Vani , Dani , Herdi , Junia , mumpung samaan libur kan ? Urang udah ngesms mereka kok . hayu , kamu mau ya ? Wajib !
    FADLI : Kapanski bro ?
    BAGAS : Kamis besooook !! Kita caw recheese pahlawan yu , udahnya kita nonton yu ke BIP aja yang murah , huahaha .
    FADLI : HAYU PISAN AKANG ! BESOK DITUNGGU , GUWEH LANGSUNG CAW RUMAH HERNA YAA NANTI KITA KESANA BARENG APA MANEH MAU NEBENGGGGG ?
    BAGAS : heh ! woles ! jebol ya caps nya ?
    FADLI : ampun akang tatib :(
    BAGAS : Bagaimana Fadli saja ya ! :
    )
    KAMIS !

    Akhirnya kamis pun tiba . Waktunya bermain melepas dengan teman SMP tersayang !
    Gila dari tiga hari dua hari kita dibentak-bentak . Raisa banget ! SERBA SALAH TJOOY !
    Tapi untungnya sekarang sudah selesai MPLS .
    Okay tanpa banyak bacot lagi sayah pun oteweh menuju rumah Herna dengan angkot , karena kita berangkat nya dianter sama om nya Herna . Lumayan irit duit .
    “ Hernaaaaaa “ akupun nyamper kerumah Herna . Duh nyamper bahasa Indonesia nya apa yah ? Itulah ya intinya nyamper !
    “ BAGAS !” Lika , Herna , Junia dan Dani pun menyapaku dengan suara sopran dan tenor nya yang bikin kaget . Huh , dateng-dateng malah bikin jantungan .
    “ Hello ceman ceman , woles kale akang dan teteh , adek kupingnya masih normal kok tidak budek sama sekali . “ protesku pada mereka .
    “ Adeuh euy , korban MPLS .” ucap Lika padaku .
    “ Jiga nu henteu wae siah maneh ! “ ucapku ketus . ( Kayak yang gak aja lo ! )
    “ Ampun ih ,datang teh udat adat !” jawab Lika . ( udat-adat = ngambek gj gt deeeech )
    “ Iya atuh hampura teteh tatib . Itu si Fadli , Herdi , sama si Vani mana ? Ih si Fadli ,sama aing udah di sms teh ya tetep aja ! “ tanyaku pada Lika dan teman-temanku tercinta . ( Hampura = sorry , Aing = aku b.sunda nya aku tapi kasar ) .
    “ Biasa mereka kan Tuan dan Nyonya ngaret .” jawab Junia .
    “ Ah , si Herdi mah sare keneh geura ! “ ucap Dani . (si Herdi mah masih tidur ) .
    “ Fadli deui wae nyubuh , yang ada ngaret ! “ sambung Herna . ( deui wae = lagi aja )
    Kita pun menunggu sekitar sewindu enggak deng , lukira tulus apahhh sewindu ! Setengah jam kali ya , lumayan sambil ghibah dan curhat gitu deh .
    “ Tau gak , sebel deh tatib ganteng-ganteng tapi bentak-bentak aja , bacot lah . “ ucap Junia pada kita .
    “ Mubazir ya, ganteng cantik tapi hobinya marah . Didoain cepet tua siah ! “ ucap Herna kesal .
    Tak lama kemudian para “Tuan-Tuan” dan “ nyonya “ datang .
    “ Itu mereka ! “ ucapku .
    “ Kamana wae atuh ? “ tanyaku . ( kemana aja ? ) .
    “ Hayu caw sekarang tadi pas masuk gerbang udah ditunggu sama si om . “ ucap Vani pada kita .
    Kita pun akhirnya caw ke Recheese . Jaraknya gajauh banget sih lima menit nyampe , tapi sekalian ditraktir sama om nya si Herna . Baik banget gak sih ? Lumayan yes ! Duit tidak menipis banyak-banyak . Setelah kekenyangan sekitar setengah satu kita caw ke BIP bersama teman-teman dan juga om nya Herna yang mengantar . Si om sekalian mau kerumah temenya di padjajaran .
    “ Makasih ya om ! Nanti kapan-kapan nebeng lagi ya . Traktir juga boleh ! “ ucapku .
    “ Heh !” ucap teman-temanku . Si om hanya tertawa .
    “ Siaplah , ati-ati ya bujang dan gadis ! “ ucap si om .
    Lalu kitapun masuk ke area Bandung Indah Plaza . Pertama , kita nganterin para gadis buat liat-liat baju . Duh , dasar cewek ada-ada aja .
    Ketika cewek-cewek lagi asik liat-liat baju akupun pergi keluar bersama teman-teman cowok . Karena mereka sibuk , dengan lihat-lihat baju . Kayak yang mau beli ajadeh !
    Tak lama kemudia ketika kita lagi nunggu gadis-gadis liat-liat baju , ada seorang cowok yang menyapaku . And he’s .......
    “ Bagas !” sapa seorang cowok padaku .
    “ Ghiffari hello rekan ! “ balasku sambil tersenyum lebar . Wah , ketemu cowok ganteng nih kecengan di gugus . Mana dia yang nyapa lagi ! Semoga aja sekelas nantinya gak dipisah .
    “ Lagi ngapain gas ? Sama siapa nih ? “ tanyanya padaku .
    “ Ini Ghiff sama temen SMP . Itu pacar kamu ya ? cieee “ ucapku padahal mah agak gimana gitu .
    “ Iya gas , kenalin namanya Rinda . “
    “ Rinda .” Cewek nya dia cantik tinggi , rambutnya di curly gitu ala anak abg smp sma si Bandung gitu , gayanya juga modis dan kelihatanya baik .
    “ Bagas , salam kenal ya nda . “ ucapku .
    “ Eh gas , aku duluan ya ? Sampe ketemu di sekolah ya , eh minta Pin sama no hape kamu . “
    “ Pin : xxxxxxxx , no : xxxxxxxxxxxx “ yes bisa BBM-an !
    “ Aing invite ya bro , yaudah accept tuh . See ya bro ! “
    “ Okay , see you ! “
    Kita pun saling tersenyum dan akhirnya dia menjauh . Duh seneng banget semoga bisa jadi temen baik untuk dia dan untuk aku .
    “ Udah nih liat-liatnya ? “ tanya Herdi ke para gadis .
    “ Kita baru beli baju samaan ! Lucu gaaaaa ? “ tanya Lika .
    “ Gimana lo aja deh ! “ jawabku .
    “ Eh guys , nonton yu ada film bagus . Semoga aja gak penuh “ ajak Herna .
    Lalu kitapun nonton ke lantai atas , untungnya masih ada tiket . Dan kebetulan filmnya mau main . Duh how lucky we are !
    Setelah nonton kita memutuskan untung ke foodcourt , mau beli wafel sama makanan lain dan minuman sekalian cerita-cerita karena masih pewe dan masih betah dan juga masih banyak bahan untuk diceritain .
    Kita pun cerita-cerita , ketawa-ketawa , ah pokoknya have fun deh bikin mood bagus . Dan tanpa disengaja aku sama si Ghiffari ketemu lagi !!!!! Yes ! Bisa modus .
    “ Bagas ketemu lagi euy ! “ sapa Ghiffari padaku .
    “ Iya nih jodoh “ jawabku sambil ngarep .
    “ Iya nih , gas . Dah ya , kesana dulu ya ! “
    “ Okay ghiff , bye !”
    “ Bye ! “ ah senangnya . Bisa ngobrol dan diberi senyum yang manis olehnya .
    “ Siapa gas ? “ tanya Fadli .
    “ Temen SMA , segugus sama aku sieta . “ jawabku .( sieta = siitu ) .
    Tak disangka waktu sudah maghrib kita harus pulang . Kita pulang dijemput sama om nya Herna lagi . Baik banget itu om .
    Jam 20.00
    Duh BBM sepi . Pada ilang , pada gabales chat . Sedih amat . Dan beberapa menit kemudian ada BBM , alhamdulilah . Kira-kira siapa ya yang nge greet atau yang bales chat ? Dan ternyata ....
    GHIFFARI ! YESS ! ALHAMDULILAH . Allah punya rencana lain yang lebih bagus . Contohnya ini . Segera aku buka chat nya .
    Ghiffari Sulaiman : Bagas ! Hello
    Bagas : Ghiffari , aloooow !
    Ghiffari Sulaiman : Nuju naon brad ? ( lagi apa brad ? )
    Bagas : W lagi chat sama L aja euy . Sepilah ini BBM huu :--( .
    Ghiffari Sulaiman : Sabar dek , Kaka akan temani diirimu di malam yang kelabu ini . Hahahaha
    Akupun chat denganya sampai larut malam sampai kita mau tidur . Ah senangnya semoga kita bisa akrab dan menjadi sahabat . Alhamdulilah . Terimakasih ya Allah :--) .
    BERSAMBUNG !

    TEMAN-TEMAN DI KOMEN YA MAKASIH :-* DITUNGGU TANGGAPAN PUJIAN KRITIK DAN KESETIAANYA UNTUK MENJADI PEMBACA :
    * .
  • VenussalaccaVenussalacca ✭✭ Silver
    Thanks,
    Mention terus ya!!!
    #ngarep
  • VenussalaccaVenussalacca ✭✭ Silver
    Oya lupa....
    Hmmm komen apa ya??? Mgkn masih agak datar aja kali ya ceritanya,#ini cm menerut gw aja lho...
    Mgkn kedepan bs mulai buat adegan yg agak menggigit, #apaan lg ngomongnya.

    Hehee.... Gw sndiri jg ga ngerti2 amat masalh nulis, tapi ya menurut gw, masih agak datar aja krn blm masuk klimaksmungkin .
    So emangat terus ya.. Ini bukan sekedar cerita lho tp karya.
    :D :D
  • @Venussalacca sama-sama kaaa . SIAP DI MENTION * Pake nada tegas ala MPLS :))
  • @Venussalacca makasih ka ,sengaja nanti dikasih konflik lagi disusun soalnya , kan lagi MPLS tuh jd ya temanya gitudeh malesin yang baca aja bilang datar apalagi yang ngalemin pengen pulang :( *curhtat . Nanti deh kalau sudah mulai belajar mengajar dikasih konflik dan teman-temanya dan sebangsanya.btw makasih ya . bonus kiss deh dari saya :
  • JonatJcoJonatJco ✭✭✭✭✭ Diamond
    yah, berhenti di BBM :( Lanjutkan ya akang kasep
    51CD6A2F

    B3wV3-bCQAAlwEo.jpg
  • egaliteegalite ✭✭ Silver
    bagas modus banget itu ada cowok cakep aja langsung deh
    dilanjut dong broo
  • @Raditjoe nuhun kang komenya biar atuh privasi si bagas kasian dikepoin aja .
    @indoG maklum bagas nya setres abis di MPLS jadi hobinya modus *ganyambung
  • egaliteegalite ✭✭ Silver
    @InvisbleBandung hahaa bisa jadi ya , duh.
  • Henry_13Henry_13 ✭✭ Silver
    lo gw yg di bentak2 gtu udah gw bentak blik, apalg lo ada perintah atau peraturan aneh kyk senior selalu benar
  • @Henry_13 alhamdulilah di Bandung MPLS nya ga aneh-aneh khususnya sekolah ayeee , tapi adalah di SMAN tertentu masih pake tebak-tebakan cuman kita dilatih kedisiplinan sama ngenalin sekolah , dan emang bagus sih acaranya tapi kalau udah bentak-bentak gara2 ada kesalahan kayak rambut gondrong , gak semangat , kesiangan , pokoknya tidak sesuai PSAS udah tuh sekelas kena dan akting nya bagus banget bikin shock , jantungan , dan pengen marah balik emang raisa :( duh kok jadi curcol ..... =)) tapi asiklah , MPLS membangun solidaritas .
«1345
Sign In or Register to comment.