BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

6 Alasan Tinggalkan BlackBerry..

boljuggboljugg ✭✭✭✭✭ Diamond
edited April 2012 in BoyzStyle
http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/6-alasan-tinggalkan-blackberry.html


http://l.yimg.com/os/246/2012/04/26/6-alasan-tinggalkan-BB-jpg_052521.jpg
6-alasan-tinggalkan-BB-jpg_052521.jpg
[img][/img]


6 Alasan Tinggalkan BlackBerry


Oleh Gelar Pradipta Utama | Jagat Pintar – Kam, 26 Apr 2012

83
Email
Cetak

Sejak memutuskan tidak lagi menggunakan perangkat BlackBerry, saya banyak ditanya teman dekat mengenai keputusan itu. Mereka seolah-olah terpukau.

"Emang lo bisa nggak pakai BB? Yakin?"

Pertanyaan di atas bukan tanpa sebab. Penduduk kelas menengah ke atas Indonesia, khususnya Jakarta memang mayoritas menggunakan BlackBerry sebagai telepon seluler utama mereka dalam berkomunikasi satu sama lain.

Tidak lagi menggunakan BlackBerry seakan meninggalkan sebuah saluran tempat kita terhubung dengan hampir seluruh orang di lingkungan terdekat.

Namun toh setelah dua bulan tidak lagi menggunakan BlackBerry, saya masih hidup normal. Semuanya baik-baik saja.

Mengapa saya mengucapkan selamat tinggal BlackBerry? Berikut alasannya.



1) Jaringan sering bermasalah

Dua tahun lebih saya menggunakan BlackBerry sebagai perangkat utama, dua tahun pula saya harus berurusan dengan jaringan BlackBerry yang sering kali bermasalah. Entah siapa yang salah — operator lokal atau jaringan BlackBerry — komunikasi melalui BlackBerry Messenger kerap tersendat.

Akibatnya, pesan yang saya kirim lambat sampainya, mengakses Internet pun susah bukan main. Email? Sering tidak masuk.

Padahal sebagai pengguna BlackBerry, koneksi Internet adalah tumpuan utama komunikasi. Tanpa Internet, apa gunanya saya pakai BB? Hampir tidak ada.


2) Ketergantungan pada BBM

Saking banyaknya BlackBerry digunakan, BlackBerry Messenger (BBM) menjadi alat komunikasi utama, menggantikan telepon. Alasannya mudah saja, BBM jauh lebih mudah dan murah dibanding telepon.

Banyak orang menganggap nomor telepon adalah perihal pribadi, namun tidak PIN BBM. Mereka lebih nyaman membagikan PIN BBM daripada memberikan nomor telepon.

Padahal BBM ternyata bukan tanpa cacat. Seperti saya sebutkan di poin satu, BBM juga sering mengalami masalah. Pengiriman pesan di BBM sering mengalami keterlambatan (pending messages) yang membuat gusar, apalagi jika dalam keadaan darurat.


3) Semua benci Broadcast Message

Pernahkah Anda menerima BM berisikan "Test Contact, pls ignore.", atau "Teruskan pesan ini jika tidak kamu akan melarat seumur hidup", atau "Add temen aku yah, Joni, 21, ganteng!"?

Entah teknologi yang terlalu canggih, atau masyarakat Indonesia yang terlalu, ehm, kreatif. Fitur Broadcast Message yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke seluruh kontak, sering disalahgunakan.

Bagi beberapa orang, mungkin hal semacam ini lucu, tapi saya tidak. Bayangkan bila 10 orang senantiasa terus-menerus mengirim pesan semacam ini setiap hari. Tidakkah kamu merasa terganggu?

Ada yang bilang, smartphone harus dimiliki oleh smart user (pengguna pintar). Namun sayangnya, untuk membeli smartphone orang tidak perlu ikut ujian terlebih dahulu.


4) Spesifikasi perangkat terbatas

Masalah klasik BlackBerry adalah spesifikasi mesinnya yang terbatas. Untuk informasi, seluruh aplikasi di BlackBerry akan disimpan di dalam memori internal, bukan eksternal alias kartu memori.

Bayangkan sebuah mesin yang harus bekerja keras menjalankan begitu banyak aplikasi, namun hanya diberikan kapasitas otak kecil. Tak heran perangkat BlackBerry sering hang, dan kadang terasa panas.

Solusinya adalah mengutak-atik sistem operasi bawaan BlackBerry — dengan mematikan banyak fungsi dan sistem yang sebenarnya tidak dibutuhkan seperti pilihan bahasa, ringtone, dan software bawaan. Teknik yang lebih dikenal dengan nama “shrink OS” ini tidak mudah dilakukan sendiri. Salah-salah BlackBerry kamu bisa mati total.


5) Minim inovasi

Entah karena inovasi dari RIM yang kurang, atau memang kebutuhan pengguna yang tidak meningkat, BlackBerry jarang sekali melakukan inovasi signifikan pada setiap perangkat barunya.

Berbeda dengan kompetitor, RIM seakan sadar betul bahwa tanpa perlu menambah kamera menjadi 10MP, atau kapasitas memori jadi 2GB, pengguna mereka akan tetap setia.

Konsumen BlackBerry umumnya membeli BlackBerry jenis terbaru hanya karena faktor gaya saja. Jarang yang membeli BlackBerry karena prosesornya lebih canggih, atau kameranya lebih bagus, atau OS-nya baru (malah sangat sedikit di antara mereka yang tahu bedanya OS BlackBerry).

6) Fungsinya bisa didapat di ponsel lain
BlackBerry bukan satu-satunya telepon seluler di dunia ini. Bahkan, BlackBerry bukan satu-satunya ponsel pintar. Hampir seluruh fungsi yang dijalankan BlackBerry dapat dijalankan juga di ponsel pintar lain.

Telepon, SMS, email, jejaring sosial, kamera, merekam video, hingga mengedit foto bahkan bisa diproses dengan lebih baik di ponsel pintar lainnya. Sebut saja iPhone yang dapat mengambil foto dengan kualitas lebih tinggi. Dan Samsung Galaxy yang memiliki prosesor dengan kapasitas proses jauh di atas BlackBerry.

Salah satu fitur populer BlackBerry, BBM pun bukan tanpa kompetitor. Di saat RIM masih bergelut dengan lambatnya koneksi lokal, beberapa layanan di luar BBM semakin berkembang. Sebut saja Line, WhatsApp, Skype, KakaoTalk, hingga Yahoo! Messenger.

Itulah beberapa alasan saya meninggalkan BlackBerry. Kamu punya pendapat lain? Atau kamu justru berpendapat bahwa menggunakan BlackBerry adalah solusi yang tepat? Saya tunggu pendapat kamu di kolom komentar :D
Penomoran Halaman



Sebelumnya
DSLR Khusus untuk Penggemar Fotografi Astronomi

Samsung MicroSD yang Ultracepat
Berikutnya

Pilihan Redaksi

B
Semua Komentar
Komentar Saya



Revan
357Harap sign in untuk memberi rating!Harap sign in untuk memberi rating!12
Revan • 2 hari 14 jam lalu Laporkan Penyalahgunaan

kalo gue nggak mo pake BB, lebih pada alasan emosional nasionalais sih hehehe..begini..Hp gue emang bs di oprak oprek instal ini itu dg leluasa,beda dg BB..tp yg bikin gw keki adalah..RIM?BB keterlaluan banget sama Indonesia..Bayangin, penjualan BB di seluruh dunia merosot,tapi di sini malah... Selengkapnya



Untung Ga Pake BB..Soalnya BB Menjauhkan Yang Dekat,Mendekatkan Yang Jauh...Nah Saya Sering Termasuk Orang Yang Dekat Pemegang BB Artinya Walopun Saya Depan Mukanya Tetep Ga Dianggap...*Ngobrolnya Harus Pake BB Walopun Hadep2an... :(


knapa saya ga pgn2 bgt punya BB . toh tiap hari ketemu laptop+pc . heheheh



dulu sih saya ada BB, tapi semenjak saya pake Rexona, hilang tuh BB :D



sangat betul sekali... ternyata ada juga yang sefaham sama saya

gunaan

saya pernah mengunakan BB selama 7 bulan jujur awal memang meyenangkan memiliki hp BB tapi asal tw aja ikut paket unlimited yg 100 ribu perbulan nga ada gunanya semuanya LEMOTTT ,, mau donload aja susah ny ampunnnnnnn..udh gonta ganti kartu tapi ttp aja BB nya lemot buka fb aja susa bgt yg bilang... Selengkapnya



hmmm masukannya berarti banget buat saya maklum saya masih dalam taraf penasaran.... mungkin saya termasuk orang yang terlambat mengikuti mode kali ya. dulu ketika jamannya hp berwarna saya masih menggunakan yang monochrome. ketika orang lain berkutat dengan hp smartphone dg OS tertentu yang sudah... Selengkapnya


Hahahahaaa....neh artikel...pukulan telek buat BB holic.... BB itu sekarang citranya lebih ke ABG LABIL GADGET....



Untung saya miskin jadi ga kebeli BB...menurut saya BB bukan HP mahal tapi HP kemahalan...abis harga 5jt hang & delaynya kaya hp 1jt an..



alhamdulillah y,
saya tidak pernah terhipnotis dengan wabah penyakit gengsi pnduduk indonesia



tinggalkan BB...biar merugi tuch RIM...masa pengguna terbanyak bb di indonesia...ech malah bikin pabrik di malingsyia



bb itu harga sama fungsinya gak nyambung banget....


BB..haddooohh ga laa yah .. hp itu sendiri buat saya mengganggu ,sms aja jarang aku balesin apa lgi BBMan hhaalah..liat orang lgi BBMan aja dah gedek banget pada ga peduli sekitarnya, ..biarin dikatain kuper juga.. yang penting hidup saya tentram...!! BB kelaoouut aja lo..!! kemajuan technologi... Selengkapnya


ke unggulan bb ada pada bbm nya selebihnya tak ada, padahal kalok mau sms an sekarang banyak oprator yg iklan kirim 2 gratis 10000, saya baru pakai bb sebulan tahu fungsi bbm hanya segitu langsung jual kembali


ANDROID LEBIH BAIK..:D

aan

Kereeennn....., saya juga mantan pengguna BB, sekarang cukup pake hape nokia ajah. :D
dan usaha saya untuk lepas dari BB nggak begitu sulit, soalnya sewaktu pake BBpun saya hampir tdk pernah memanfaatkan fitur BBM, saya lebih suka chatting di YM ato Gtalk. Internetan di BB juga nggak pernah,... Selengkapnya



Kita memang serba ketinggalan, di negara maju lainnya, BB sudah termajinalkan oleh smartphone IoS, Android ataupun Windows8, karena mereka melihat alasan-alasan diatas memang cenderung merugikan. Tapi disini? apalagi disini lebih sering kuperhatikan BB cuma utk gaya-gayaan, gosip nggak penting... Selengkapnya

3 Balasan



Kristian adalah kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias …

Jajak pendapat ini telah berakhir


@gray_side @tobleron @Irawan01 @bondi @ghaniprijatna @blueguy86 @bintang5 @Agustde99 @createsometrouble @zimad @seek_you @gray_side @maiky_bsx @alabatan @happylanderz @alex1982 @har_in @Boyzt @erf_rey22 @Boyorg @mllowboy @awi_77 @Adhrii @tommywebby @lain @alex1982 @Charon @dilemma_man @ @yusef_chang @mllowboy @awi_77 @tommywebby @lain @alabatan @samme @devano_mahiswara @boljugg @BBB @tyo_g @carpediem1977 @ben_salvador @shinshin @arcoiluz @simelekete @andromeda @alfaharu @mr.pokerface4242 @ @ryan_feelgood @michell @metropolichz @rich @Maure123 @peacelover @bi_ngung @keep @


[b][color=#0000BF]... “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh.
Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.
.....[/color][/b]

Komentar

  • boljuggboljugg ✭✭✭✭✭ Diamond
    Dituding Jadi Aktor di Video Porno, Anggota DPR Aria Bima Membantah


    aria-bima-dokist.jpg


    Aria Bima
    SKANDAL video mesum yang diduga anggota DPR menyeret nama politisi PDI Perjuangan, Aria Bima.



    Bima disebut-sebut sebagai "aktor" yang berada di dalam video seks bersama wanita yang juga disebut-sebut rekan satu partainya, Karoline Margret Natasa.

    Aria bereaksi cepat menanggapi tudingan tersebut.

    Rabu (25/4) kemarin, dia secara langsung mengeluarkan bantahan di depan puluhan media.

    Dia menjamin, hubungannya dengan Karoline tak lebih dari sekedar rekan kerja.

    "Enggak ada (hubungan pribadi)," kata Aria dalam jumpa pers yang digelar di ruang Frasi PDIP, gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

    Dia melanjutkan, pertemuannya dengan Karoline selalu berada dalam lingkungan DPR. Tidak pernah di wilayah pribadi, apalagi sampai sekamar berdua.

    "(Pertemuan dengan Karoline) sering lah, Rapat Paripurna kemarin juga ketemu. Enggak bisa kalau pacaran. Kan teman-teman (wartawan) juga tahu di mana area di Jakarta ini," kata Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah V Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten ini .

    (ari/gur)
    [b][color=#0000BF]... “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh.
    Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.
    .....[/color][/b]
  • keepkeep ✭ Bronze
    mang ts @boljugg mantan bb user juga yak?
    btw kirain aria bima ninggalin bb juga :p
  • boljuggboljugg ✭✭✭✭✭ Diamond
    @keep

    yg menang kok bule jelek gtu yah...uppss...
    mndg si dhany ardanski or arya pradhita...fotogenit bgt..


    mana dong poto2 lainnya...

    kalo politikus busuk ml nya kyk paan yah?..ehehee...
    [b][color=#0000BF]... “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh.
    Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.
    .....[/color][/b]
Sign In or Register to comment.