BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Selamat Datang!

Belum jadi anggota? Untuk bergabung, klik saja salah satu tombol ini!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.



Pendaftaran member baru diterima lewat Facebook , Twitter, atau Google+!
Anggota yang baru mendaftar, mohon klik disini.

LAGI BACA NOVEL APA?

damar cullendamar cullen ✭✭✭ Gold
edited July 2010 in BoyzStyle
ah ganti tema ah. berhubung banyak yang bingung dengan genre METROPOP, gue gak kasih batasan genre novel deh.

disini, kita berbagi aja, novel apa yang paling kalian suka.

kenapa bisa suka?

apa dilihat dari percakapan-percakapan tokohnya?

atau gaya tutur pengarang yang unik?

atau juga ide cerita yang langka?

mm?

disini kita berbagii yaaa. :)
«13456743

Komentar

  • 1. Kincir angin para dewa, langit runtuh, wajah dalam cermin, konspirasi hari kiamat, pagi siang malam (pokoknya seluruh karya sedney seldon)

    2. The firm (john grisham)

    3. Genderang kematian (philip shelby)

    4. God fathder (mario puzzo)

    5. Untuk bacaan ringannya harry potter (jk rolling)dan tetralogi laskar pelangi a(andrea hirata)
  • 1. Kincir angin para dewa, langit runtuh, wajah dalam cermin, konspirasi hari kiamat, pagi siang malam (pokoknya seluruh karya sedney seldon)

    2. The firm (john grisham)

    3. Genderang kematian (philip shelby)

    4. God fathder (mario puzzo)

    5. Untuk bacaan ringannya harry potter (jk rolling)dan tetralogi laskar pelangi a(andrea hirata)
  • ares_marsares_mars ✭✭✭✭ Platinum
    Favoritku hingga saat ini ya Life of Pi.....
  • munak2626munak2626 ✭ Bronze
    Metropop yg dl 1 gw baca tu karangannya Fira Basuki.yg pintu,jendela,atap trus lanjut ke Ms.B..ampe skg lanjut deh..

    1. Smua bukunya Fira Basuki
    2. Smua bukunya Andrei Aksana,plg suka tu Pretty Prita..lucu tu.
    3. Bukunya Clara Ng, yg (un)reality show..
    4. I love my boss, cewek matre, jodoh monica, trus ama 5 cm..tu bagus smua..
    5. Trakhir baca judulny Ut femme apa gitu..critanya bagus tu..
  • damar cullendamar cullen ✭✭✭ Gold
    munak2626 menulis:
    Metropop yg dl 1 gw baca tu karangannya Fira Basuki.yg pintu,jendela,atap trus lanjut ke Ms.B..ampe skg lanjut deh..

    1. Smua bukunya Fira Basuki
    2. Smua bukunya Andrei Aksana,plg suka tu Pretty Prita..lucu tu.
    3. Bukunya Clara Ng, yg (un)reality show..
    4. I love my boss, cewek matre, jodoh monica, trus ama 5 cm..tu bagus smua..
    5. Trakhir baca judulny Ut femme apa gitu..critanya bagus tu..

    gue juga suka Andrei Aksana, terutama LELAKI TERINDAH (ini novel tentang gay.. bahasanya puitis deh.. tapi agak lebai juga sih.. secara keseluruhan, ceritanya bagus.. :) )

    eh Pretty Prita tuh yang berubah kelamin itu ya? hahaha.. emang lucu..

    gue juga SANGAT SUKA Clara Ng.. mulai dari Dimsum Terakhir, Gerhana Kembar, (Un) Reality Show, Indiana Chronicles, Tiga Venus.. gue termasuk penggemar berat Clara Ng.. love her writings.. :)

    5 cm? mm, penerbit grasindo ya? pengarangnya itu Donny deh kalo gak salah..

    Judulnya Un Homme Et Une Femme, mas.. karangan Stanley Dirgapradja.. itu tentang novel gay juga..
  • Bang_JoBang_Jo ✭✭ Silver
    Gw juga suka Metropop.
    Yang udah gw baca "Jendela-Jendela"-nya Fira Basuki,bagus banged.
    Terus "Rona Hidup Rona"-nya Mia Arsjad,lumayan lah.
    Yang lebih banyak gw baca sih Chicklit ya,semacam Metropop tapi yang terjemahan dari luar.
  • riddlerriddler ✭ Bronze
    ares_mars menulis:
    Favoritku hingga saat ini ya Life of Pi.....
    Gw dah bca jg ni, trmsuk slh stu fav gw..
    Skrg gw lg bc 'Charlie' krangan Daniel Keyes, stu lg 'My Sisters Keepers', karangan Jodi Picoult.

    Btw, metropop novel yg gimana ya? Ga ngerti gw, gw tau ny yg fiksi n nonfiksi.. :-D
  • munak2626munak2626 ✭ Bronze
    damar cullen menulis:
    munak2626 menulis:
    Metropop yg dl 1 gw baca tu karangannya Fira Basuki.yg pintu,jendela,atap trus lanjut ke Ms.B..ampe skg lanjut deh..

    1. Smua bukunya Fira Basuki
    2. Smua bukunya Andrei Aksana,plg suka tu Pretty Prita..lucu tu.
    3. Bukunya Clara Ng, yg (un)reality show..
    4. I love my boss, cewek matre, jodoh monica, trus ama 5 cm..tu bagus smua..
    5. Trakhir baca judulny Ut femme apa gitu..critanya bagus tu..

    gue juga suka Andrei Aksana, terutama LELAKI TERINDAH (ini novel tentang gay.. bahasanya puitis deh.. tapi agak lebai juga sih.. secara keseluruhan, ceritanya bagus.. :) )

    eh Pretty Prita tuh yang berubah kelamin itu ya? hahaha.. emang lucu..

    gue juga SANGAT SUKA Clara Ng.. mulai dari Dimsum Terakhir, Gerhana Kembar, (Un) Reality Show, Indiana Chronicles, Tiga Venus.. gue termasuk penggemar berat Clara Ng.. love her writings.. :)

    5 cm? mm, penerbit grasindo ya? pengarangnya itu Donny deh kalo gak salah..

    Judulnya Un Homme Et Une Femme, mas.. karangan Stanley Dirgapradja.. itu tentang novel gay juga..

    iya....yg Clara Ng tu bagus-bagus bukunya...indiana apalg..3 buku tp gak bosenin bgt..

    kalo yg Un Homme Et Une Femme kan critanya ttg co ama ce temenan, ytg ce pacarnya kakaknya si co kan??bagus tu..walaupun agak2 lambat sih alurnya...

    kalo yg Lelaki Terindah, keliatannya buku wajib buat para binan deh..malah ada cerita temen, dia lg baca itu buku di kafe, langsung diajak kenalan ama co gitu...ugh, pengen juga...
  • damar cullendamar cullen ✭✭✭ Gold
    riddler menulis:
    ares_mars menulis:
    Favoritku hingga saat ini ya Life of Pi.....
    Gw dah bca jg ni, trmsuk slh stu fav gw..
    Skrg gw lg bc 'Charlie' krangan Daniel Keyes, stu lg 'My Sisters Keepers', karangan Jodi Picoult.

    Btw, metropop novel yg gimana ya? Ga ngerti gw, gw tau ny yg fiksi n nonfiksi.. :-D
    metropop itu kayak genre novel.. tulisan 'metropop' ada di bagian belakang buku-buku terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.. biasanya metropop itu tentang kehidupan orang-orang yang sudah menikah/sudah bekerja/masih lajang.. it's like for 20+..

    kan PT Gramedia Pustaka Utama juga ada genre 'teenlit' yang notabene untuk anak-anak remaja..

    gue dulu suka teenlit, tapi lama-lama bosen juga, akhirnya beralih ke metropop.. :)
  • marshalmarshal ✭✭✭✭ Platinum
    damar cullen menulis:
    munak2626 menulis:
    Metropop yg dl 1 gw baca tu karangannya Fira Basuki.yg pintu,jendela,atap trus lanjut ke Ms.B..ampe skg lanjut deh..

    1. Smua bukunya Fira Basuki
    2. Smua bukunya Andrei Aksana,plg suka tu Pretty Prita..lucu tu.
    3. Bukunya Clara Ng, yg (un)reality show..
    4. I love my boss, cewek matre, jodoh monica, trus ama 5 cm..tu bagus smua..
    5. Trakhir baca judulny Ut femme apa gitu..critanya bagus tu..

    gue juga suka Andrei Aksana, terutama LELAKI TERINDAH (ini novel tentang gay.. bahasanya puitis deh.. tapi agak lebai juga sih.. secara keseluruhan, ceritanya bagus.. :) )

    eh Pretty Prita tuh yang berubah kelamin itu ya? hahaha.. emang lucu..

    gue juga SANGAT SUKA Clara Ng.. mulai dari Dimsum Terakhir, Gerhana Kembar, (Un) Reality Show, Indiana Chronicles, Tiga Venus.. gue termasuk penggemar berat Clara Ng.. love her writings.. :)

    5 cm? mm, penerbit grasindo ya? pengarangnya itu Donny deh kalo gak salah..

    Judulnya Un Homme Et Une Femme, mas.. karangan Stanley Dirgapradja.. itu tentang novel gay juga..

    mau baca LELAKI TERINDAH...
    blom pernah baca... :D
  • damar cullendamar cullen ✭✭✭ Gold
    marshal menulis:
    damar cullen menulis:
    munak2626 menulis:
    Metropop yg dl 1 gw baca tu karangannya Fira Basuki.yg pintu,jendela,atap trus lanjut ke Ms.B..ampe skg lanjut deh..

    1. Smua bukunya Fira Basuki
    2. Smua bukunya Andrei Aksana,plg suka tu Pretty Prita..lucu tu.
    3. Bukunya Clara Ng, yg (un)reality show..
    4. I love my boss, cewek matre, jodoh monica, trus ama 5 cm..tu bagus smua..
    5. Trakhir baca judulny Ut femme apa gitu..critanya bagus tu..

    gue juga suka Andrei Aksana, terutama LELAKI TERINDAH (ini novel tentang gay.. bahasanya puitis deh.. tapi agak lebai juga sih.. secara keseluruhan, ceritanya bagus.. :) )

    eh Pretty Prita tuh yang berubah kelamin itu ya? hahaha.. emang lucu..

    gue juga SANGAT SUKA Clara Ng.. mulai dari Dimsum Terakhir, Gerhana Kembar, (Un) Reality Show, Indiana Chronicles, Tiga Venus.. gue termasuk penggemar berat Clara Ng.. love her writings.. :)

    5 cm? mm, penerbit grasindo ya? pengarangnya itu Donny deh kalo gak salah..

    Judulnya Un Homme Et Une Femme, mas.. karangan Stanley Dirgapradja.. itu tentang novel gay juga..

    mau baca LELAKI TERINDAH...
    blom pernah baca... :D

    silahkan aja baca.. hehehe.. :)
    tersedia di toko buku terdekat.. :p
  • k4mis4m4k4mis4m4 ✭ Bronze
    ehem,,,,,, metrotop itu apa sih? :oops:

    kl gw lebih suka novel2 fiksi kaya harry potter, eragon, animorph,,
    kl novel indo yg plg suka supernova,, hmm top abiz,,
    I don't know what should I do, you are my best friend but you are the one for me
  • charmingazercharmingazer ✭✭✭ Gold
    Oy oy,sejak kapan karya fira basuki,khususny trilogi pintu jendela atap, masuk dlm genre metropop?
    Tp gw jg ga gt ngeh siy batasan genre2 ini haha..
    Kalw utk novel indo y paling mantap menurt gw tetap supernova!
  • demahenddemahend ✭ Bronze
    1. macho man ngomong cong - funny
    2. heterophobia - funny
    3. pria terakhir - sad
    4. lelaki terindah - sad
    5. two mists of breath - very sad
    6. any recommendation???

    overall like it very much to see more gay novel produced dalam negeri... :wink:
  • sandy_kamsandy_kam ✭✭ Silver
    damar cullen menulis:
    novel favorit gue adalah DIVORTIARE.

    buatan penulis Indonesia yang TOP abis.

    sanggup bikin gue ngakak sekaligus mikir.

    novel-novel METROPOP Indonesia memang keren dah.

    viva novel Indonesia!! :)

    nb : ada yang demen baca novel ber-genre METROPOP juga? share dong disini. i love metropop. :)

    kalo Dee masuk metropop ngga, mar?

    gwa sukaaaaaaaaaaaaa bangeeeeeeeeeeeet Supernova series-nya! 8) :D

    menurut gwa yang paling keren yang pertama (Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh), itu mpol mpol mpol banget.... :shock:

    trus berikutnya yang ketiga, Petir. (sebenrnya si ini lebih karena si Elektra, ntah kenapa, banyak kisah hidupnya yang persis dengan gwa... :wink: :P ...he3...)

    sebenernya, yang kedua bagus juga. cuma, metafora-nya agak kurang dapat dimengerti, klo bacanya ngga bener2 banget, he3... :)

    dan gwa juga suka banget RectoVerso! the novel, the songs, they're so good! :o
«13456743
Sign In or Register to comment.